Hujan, Surat, dan Februari

julialametta.tumblr.com

Semua berjalan serba cepat, langkah orang orang di ibukota, pembangunan gedung gedung tinggi, pikiranku, bahkan waktu. Tak terasa hujan pagi ini sudah dua jam mengurungku yang gusar di balik selimut. Kau tak menghubungiku dari kemarin. Ahh tidak, bahkan bertahun tahun sejak kau menyatakan mencintaiku.

Apa kabarmu pagi ini? sudah membaca koran tentang berita politik? atau pembunuhan? atau pembagian warisan yang berujung kematian? Kian hari, aku semakin tidak paham dengan kerumitan kehidupan yang terjadi. Bahkan kau ikut menambah rumitnya pikiranku pagi ini. Rindu sudah membungkam seluruh mulutku, kakiku kelu, tanganku bahkan lupa bagaimana bentuk jari jemarimu. Hanya pikiranku yang masih ingat bagaimana kata katamu ketika kau bilang akan selalu menyisakan sedikit malam untuk bertemu denganku. Serumit itukah pekerjaanmu, hingga kau lembur semalaman? bahkan hingga pagi lagi menjelang dan kau tidak mandi beberapa hari.

Malam selalu menjelma menjadi pagi, dan aku tidak pernah bisa tidur hanya untuk menunggu kau mengabariku. Ribuan doaku terpanjat dan berharap malaikat mengamininya. Aku menantikan saat waktu mulai melambat lalu kau memiliki banyak waktu untukku, untuk kita sekedar menonton film di bioskop setiap malam, atau menertawakan pengamen pengamen jalanan yang hanya mendapat sedikit rupiah hari ini. Lalu kemudian menunggu pagi untuk menikmati pemandangan mereka mereka yang terlambat berangkat kerja.

Apa kabar kamu pagi ini? Aku menulisimu surat. Dan seperti biasa, hanya akan berakhir menjadi tumpukkan kertas di atas meja kerjamu.

Advertisements
Hujan, Surat, dan Februari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s