S.H.M.I.L.Y

Dear Kamu,

Pada akhirnya, semesta berpihak pada kita. Banyak lika-liku memang, tapi ini yang membuat kita sampai pada saat ini. Aku adalah lelaki seperti yang telah kamu ketahui saat ini. Aku adalah tukang modus yang bisa kapan saja membuatmu jatuh cinta, aku adalah pengagum kamu yang kapan saja bisa hadir tiba-tiba, dan aku adalah pemarah yang kapan saja bisa membuatmu takut. 

Terkadang, aku duduk sendiri menghabiskan secangkir kopi. Memainkan waktu, dan bercanda dengan memori-memori tentang kita. Ingat pertama kali kita saling jatuh cinta? Aku bahkan hampir lupa. Sekali saja waktu tidak mengijinkan kita bertemu, pasti aku lupa. 

Seperti yang pernah kukatakan, ribuan kali mungkin tak akan membuatmu bosan menanyakan perihal cintaku kepadamu, namun baru pertanyaan keratusan kali aku sudah mulai bosan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sama darimu.

Suatu saat memang pasti akan tiba dimana aku bosan, aku jenuh, aku hambar dengan setiap kata-kata cinta yang selalu aku ucapkan setiap malam. Bagaimana dengan kamu? Kamu bilang setiap hari adalah waktu yang tepat untuk jatuh cinta, bukan?Hanya saja memang aku selalu dengan keegoisanku, membanding-bandingkan kamu dengan segala yang dimiliki semesta. Aku tahu pelangi memang indah, suara air bahkan begitu meneduhkan, atau fajar yang selalu terlihat cantik di setiap pagi. 

Sekarang aku belajar, menjadi sebuah sudut pandang lain disetiap harinya. Dan pada akhirnya aku melihatmu adalah bagian lain dari yang dimiliki semesta. Kamu adalah lebih dari sekedar bola pijar raksasa yang setiap hari jadi penuntun segala mata pencaharian. Tetapi bagiku kamu adalah kamu. Kamu ada disetiap penat, tawa, hingga sedih.

Tertanda,

Aku.

#30HariMenulisSuratCinta Hari ke-30

S.H.M.I.L.Y

Leave a Reply

