Surat [9]

Jatuh cinta mungkin tidak harus dibulan Februari, tapi apa salahnya jika aku mengikuti arus dan sedikit terbawa suasana akan bulan ini. Menulis surat cinta selama 30 hari mungkin bukan tantangan yang mudah. Aku akui itu, seperti tahun lalu yang hanya beberapa surat dan bulan ini niat untuk serius tapi nyatanya masih bolong beberapa hari. Sudahlah, mungkin aku terlalu sibuk dengan duniaku.

Menulis surat cinta juga tak mudah, harus disertai dengan cinta agar dapat mengalun dengan indah. Tapi bukan berarti isi dari surat cinta adalah menyatakan cinta. Bukan?

Aku pernah mengatakan

“Gue suka perasaan jatuh cinta kepada seseorang, mudah jatuh cinta kepada orang yang berbeda bukan berarti gue ingin memiliki semua orang itu. Bukan?”

Seseorang juga pernah mengatakan

“Sekali lo senyum, banyak orang yang akan jatuh cinta kepadamu.”

Dan aku membalas

“Tapi gue ga pernah mau manfaatkan itu. Gue pemilih.”

Tujuanku menulis di blog ini juga sebenarnya bukan untuk curhat. Tapi apa salahnya jika sesekali aku memanjakan diri disini. Aku malas jika harus membuat blog lain khusus untukku curhat. Aku suka menulis, ini duniaku. Mungkin aku akan lebih jujur dalam tulisanku daripada ucapanku.

Tapi terkadang agak sedikit malas jika harus mengklarifikasi beberapa orang yang berfikiran aneh dalam menanggapi tulisanku. Kita berbeda dunia, kamu dengan duniamu, dan aku dengan duniaku. Kita mungkin tidak akan saling mengerti. Jika aku menulis beberapa surat untuk beberapa orang yang berbeda, itu hanya ungkapanku, tak pernah bermaksud untuk memiliki. Ini hanya sekedar menjawab tantangan.

Aku suka perasaan jatuh cinta.

Tertanda,
Aku.

Diikutkan dalam 30HariMenulisSuratCinta 2015

Surat [9]

Leave a Reply

