Surat [7]

Tak akan pernah ada pelangi jika tak dimulai dengan hujan, begitu juga dengan embun yang tidak akan pernah ada jika tidak dimulai dengan pagi. Akupun begitu, menulis surat cinta tak akan semudah yang kamu kira jika tidak diawali dengan cinta, bukan hanya cinta. Tapi juga rindu.

Apa kabar kamu? Masih baik-baik sajakah dengan pacarmu yang dulu lebih kamu pilih daripada aku? Kuharap begitu, jika tidakpun aku bukan bermaksud menertawakanmu. Aku tahu memilih bukanlah hal yang mudah, akupun begitu ketika aku harus memilih kamu yang ternyata bukan untuk diriku.

Kamu tahu beratnya aku ketika meninggalkanmu dan berusaha merelakanmu ketika itu? Mungkin kamu tak merasakan berada diposisi sepertiku, tapi sudahlah cukup aku saja yang merasakannya, dan kamu boleh tertawa bahagia dengan orang yang kamu pilih ketika itu. Aku tidak pernah dendam ataupun benci kepadamu, sekarang aku sudah biasa saja. Masih sendiri mungkin dan terkadang sering memikirkan dirimu.

Seiring berjalannya waktu, banyak perubahan didalam diriku, jika kamu bertemu denganku saat ini pasti kamu tidak akan mengenaliku lagi dan akan jatuh cinta kepadaku lebih daripada jatuh cinta kepada orang yang kamu pilih dulu. Semestinya begitu. Karena seiring waktu yang berjalan pula aku banyak belajar, terkadang aku bersyukur tidak pernah ditakdirkan kepada dirimu. Karena jika aku bersama dirimu, pastilah aku tidak pernah menjadi saat ini.

Kamu tahu, sekarang mungkin aku dapat jadi terbaik dari yang pernah kamu temui, aku juga dapat menjadi yang lebih baik dari siapapun yang pernah ada didalam hidupmu. Tapi sayang aku tidak menginginkan dirimu lagi seperti dulu.

Tertanda.

Aku.

Diikutkan dalam 30HariMenulisSuratCinta 2015

Surat [7]

Leave a Reply

